Wednesday, January 18, 2017

Atasi eror bluescreen saat instal win7 di lenovo g40-30

Assalamualaikum.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menerangkan cara untuk mengatasi eror saat instal win7 di lenovo g40-30, pengalaman saya, saya sendiri pernah mengalami problem saat menginstal win7 di lenovo g40-30, problem nya yaitu bluescreen sesaat sesudah loading setup,,,,,,



sayapun mencoba mengutak-atik laptop saya,,, akhirnya saya berhasil menginstal win7 di lenovo g40-30...... berikut caranya.....

a. Masuk BIOS dengan menekan tombol fn+f2.
b. Pada tab exit terdapat OS Optimized Default ubah settingannya menjadi win 7.
c. Masih ditab exit, pilih pilihan Load Default Setting lalu save (fn+f10).
d. Masuk BIOS lagi,Masuk tab Configuration.
e. Ubah USB Mode dari 3.0 ke 2.0.
f. Atur first boot ke flashdisk/cdrom.
g. Lakukan instalasi seperti biasa.



dan sekarang sudah nggak bluescreen lagi kan?? :D

Catatan : Kembalikan settingan USB mode ke 3.0 lagi saat sudah selesai instalasi

Wassalamualaikum.

Atasi eror bluescreen saat instal win7 di lenovo g40-30 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andi Lestianto

0 komentar:

Post a Comment

 
close